BLOG

imageManfaat Konsep Rumah Taman Buah di Serpong Garden Village

Manfaat Konsep Rumah Taman Buah di Serpong Garden Village

Serpong-garden-village.id, TangerangSerpong Garden Village menawarkan hunian modern minimalis di lingkungan yang asri dan segar. Rumah modern minimalis merupakan konsep rumah yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia terutama mereka yang tinggal dan bekerja di perkotaan besar.

Selain menawarkan rumah modern minimalis, Serpong Gardern Village juga menawarkan konsep taman buah. Setiap unit rumah di Serpong Garden Village ditanami pohon buah yang nantinya akan memberikan manfaat bagi penghuni rumah di Serpong Garden Village.

Pengembangan satu rumah satu pohon di Serpong Garden Village diperuntukan agar tercipta lingkungan rumah yang asri, segar, dan nyaman. Apalagi bagi Anda yang bekerja di Ibu Kota, tentu Anda akan sangat membutuhkan rumah yang memiliki lingkungan yang segar dan asri.

Serpong Garden Village Hunian Modern Mahakarya persembahan PT Hirarki Persada Indah yang berada di lokasi strategis Parung Panjang, Bukan tanpa alasan bahwa Serpong Garden Village menjadi lokasi yang strategis di karenakan berdekatan dengan kota mandiri lainnya yaitu Gading Serpong, Paramount Serpong, BSD City Dan Alam Sutera.

 Selain itu, Serpong Garden Village juga menawarkan konsep Taman Buah, di mana setiap unit rumah ditanami pohon buah, sudah dibangun masjid juga di dalam perumahan. Dengan Double Gate Cluster menjadikan kawasan Serpong Garden Village eksklusif, asri dan nyaman.

Nah apa saja manfaat pohon yang ditanam di dekat rumah? Serpong Garden Village akan membahasnya satu persatu.

Lingkungan Rumah Lebih Sejuk dan Asri

Udara yang panas dapat ditimbulkan dari akumulasi karbondikosida yang tinggi. Karbon juga dapat menyebabkan efek rumah kaca yang mampu memanaskan udara di lingkungan tersebut. Untuk mengatasi efek rumah kaca tersebut, karbondioksida harus diurai menjadi oksigen yang bermanfaat bagi lingkungan. Keberadaan pohon akan menguraikan karbondioksida menjadi oksigen dalam proses fotosintesis. Hal ini tentu akan membuat lingkungan di sekitar rumah terasa lebih sejuk dan asri sehingga penghuni akan tidak akan merasakan sengatan udara yang panas selama berada di rumah.

Membantu Mencegah Terjadinya Banjir

Selain menjadi pengurai utama gas karbon dioksida, pohon juga menyerap air dalam jumlah yang cukup banyak. Bencana alam seperti banjir memang menjadi salah satu masalah yang dihadapi terutama di kota-kota besar. Dengan menanam pohon di sekitar rumah, maka Anda telah membantu pencegahan banjir meskipun lingkungan di sekitar rumah Anda sebetulnya bebas banjir. Jika setiap rumah menanam satu pohon saja, maka air yang terakumulasi saat hujan terjadi akan lebih sedikit karena terserap oleh keberadaan pohon tersebut, sehingga jumlah air buangan dapat dikurangi dan potensi banjir besar-pun akan semakin berkurang.

Mengurangi Paparan Sinar Ultra Violet (UV)

Tinggal di negara tropis berarti tinggal di wilayah dengan paparan sinar matahari yang berlimpah sehingga resiko masalah akibat paparan sinar Ultraviolet (UV) menjadi sangat tinggi. Paparan sinar UV terus menurus dapat meningkatkan resiko kanker kulit. Keberadaan pohon ternyata mampu mengurangi paparan sinar UVB sebesar 50%. Oleh karena itu, keberadaan pohon disekitar rumah mampu mengurangi resiko paparan sinar UV berlebih.

Menghasilkan Cadangan Makanan Bergizi

Jika Anda menamam pepohonan yang menghasilkan buah-buahan seperti alpukat, mangga, dan Nangka yang dapat tumbuh subur di lingkungan tropis. Pohon-pohon yang dirawat dengan baik akan menghasilkan buah-buahan segar yang menjadi sumber makanan bergizi. Manfaat buah-buahan sangat besar bagi kesehatan sehingga ketersediaan buah-buahan segar dapat memberikan cadangan dan sumber makanan bergizi yang baru bagi keluarga Anda.

Tempat Bermain yang Seru

Keberadaan pepohonan yang rindang juga bisa menjadi tempat bermain yang seru bagi anak-anak. Jika Anda penggemar Do It Yourself (DIY), Anda bisa membuat rumah pohon bersama anak-anak sebagai tempat bermain yang seru. Selain itu, aktivitas lain juga bisa dilakukan di bawah naungan pohon yang rindang dan sejuk sehingga memberikan Anda alternatif menghabiskan waktu bersama keluarga saat hari libur tiba.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari konsep satu rumah satu pohon di Serpong Garden Village. Oleh karena itu, cintai alam bersama Serpong Garden Village. (ADR)

imgWAchatYuk wa