BLOG

imageSerpong Garden Village: Potensi Investasi Properti di Kawasan Serpong dan Sekitarnya

Serpong Garden Village: Potensi Investasi Properti di Kawasan Serpong dan Sekitarnya

Serpong-garden-village.id, TangerangTelah sejak lama Serpong dan Parung Panjang menjadi salah dua kawasan yang paling diincar untuk investasi properti. Banyak hal yang menyebabkan Serpong menjadi salah satu tujuan investasi property, salah satunya adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Ibu Kota Jakarta.

Karena lokasinya yang amat strategis dekat dengan Ibu Kota Jakarta, banyak sekali proyek properti yang dikembangkan di Serpong. Salah satunya adalah Serpong Garden Village. Serpong Garden Village merupakan hunian modern persembahan PT Hirarki Persada Indah yang berada di lokasi strategis Parung Panjang dan Serpong.

Bukan tanpa alasan bahwa Serpong Garden Village menjadi lokasi yang strategis di karenakan berdekatan dengan kota mandiri lainnya yaitu Gading Serpong, Paramount Serpong, BSD City dan Alam Sutera. Selain itu juga Serpong Garden Village menawarkan konsep Taman Buah, di mana setiap unit rumah ditanami Pohon Buah, dan juga sudah dibangun Masjid di dalam perumahan. Dengan Double Gate Cluster menjadikan kawasan Serpong Garden Village eksklusif, asri dan nyaman.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, maka tidak mengherankan jika Garden Serpong Village menjadi salah satu properti terbaik di kawasan tersebut. Oleh karena itu, Serpong Garden Village menjadi salah satu investasi terbaik yang dapat Anda pilih.

Namun sebelum memulai investasi di sebuah kawasan, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui fakta-fakta tentang kawasan tersebut agar investasi yang Anda tanamkan dapat dimaksimalkan untuk hasil yang lebih menguntungkan.

Oleh karena itu, apa saja fakta-fakta investasi properti di kawasan Serpong dan Serpong Garden Village? Simak selengkapnya di sini.

Kawasan Industri Berkembang

Selain sebagai pusat industri properti, Serpong juga dikenal sebagai pusat industri barang dan jasa. Berbagai junction dan pusat perkantoran bermarkas di Serpong. Bahkan baru-baru ini World Fashion Organization (WFO) menyatakan ketertarikannya untuk membangun kawasan industri fashion (fashion city) di Serpong dengan estimasi investasi hingga 2 miliar USD. Berbagai pusat mall dan ritel juga tak kalah berkembang di Serpong. Selain itu, di Serpong juga banyak tumbuh berbagai pusat pergudangan dan pabrik modern di kawasan ini.

Lokasi yang Sangat Strategis

Kota Tangerang Selatan merupakan kota utama yang menjadi penyokong Ibu Kota. Untuk itu, berbagai infrastruktur transportasi menuju Jakarta telah dipersiapkan sedemikian rupa, sehingga mobilitas warga Serpong ke Jakarta dirasakan amat sangat mudah. Posisi Serpong, Tangerang Selatan, yang strategis memberikan kemajuan pembangunan kawasan yang begitu pesat, terutama pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, penghijauan, dan penyediaan lapangan kerja yang dinilai sangat berhasil, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang benar-benar disiapkan sejak dini. Secara tidak langsung, hal ini menjadi faktor penarik bagi arus urbanisasi ke Kota Tangerang sehingga berdampak pada tingginya pertumbuhan penduduk Kota Tangerang.

Akses Mudah ke Ibu Kota

Potensi wilayah Serpong dan sekitarnya menjadi alasan bagi PT. Hikari Persada Indah untuk mengembangkan properti di kawasan tersebut. Apalagi, keberadaan stasiun Kereta Api Serpong dan Parung Panjang yang lokasinya menyatu dengan Perumahan Serpong Garden Village, yang melayani rute Jakarta - Serpong – Cisauk-Parung Panjang telah menggunakan infrastruktur dan berfasilitas Kereta Api Listrik (KRL) dan lintasan double track. Hal tersebut membuat jarak tempuh bagi para penumpang yang tinggal di Perumahan Serpong Garden Village menuju perkantoran yang ada di Jl Sudirman, Thamrin dan sekitarnya dapat ditempuh dalam tempo waktu +/- 30 menit. Dengan kemudahan akses tersebut, Serpong Garden Village menjadi salah satu properti unggulan di kawasan ini.

Infrastruktur dan Fasilitas Umum yang Maju

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan pembenahan infrastruktur untuk meningkatkan investasi. Hadirnya Tol Serpong-Balaraja menjadi penanda seriusnya pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan nyaman ke Serpong. Selain itu, berbagai perbaikan jalan raya menjadi salah satu faktor yang memberikan kenyamanan transportasi bagi warga yang tinggal di Serpong. Selain infrastruktur transportasi, Serpong juga terus melakukan pembenahan di bidang pendidikan. Dalam 10 tahun terakhir saja bermunculan berbagai perguruan tinggi bergengsi seperti Institut Teknologi Indonesia (ITI), Swiss German University (SGU), BINUS, STIE Multimedia Nusantara, Prasetya Mulya, dan banyak lagi.

Harga Lebih Terjangkau Namun dengan Kenaikan yang Pesat

Serpong memang dikenal sebagai pusat industri properti dengan hadirnya berbagai pengembang besar. Serpong juga merupakan salah satu tolak ukur industri properti. Namun meskipun begitu, Serpong memiliki harga properti yang kompetitif. Hal ini karena pada tahun 2008 lalu, krisis global yang melanda seluruh dunia ikut mempengaruhi perkembangan industri properti di Serpong. Akibatnya, harga properti di Serpong sempat mengalami stagnansi. Hal ini menyebabkan harga properti di Serpong masih cukup terjangkau dibandingkan dengan harga properti yang ada di Ibu Kota.

Kenaikan harga properti di Serpong-pun selalu menjadi tolak ukur kenaikan harga properti di wilayah lain. Kenaikan harga properti pasca krisis 2008 lalu bahkan pernah tercatat menembus angka 60% per tahunnya. Hal inilah yang menjadikan Serpong begitu diminati oleh para investor properti yang mencari keuntungan di Serpong. (ADR)

imgWAchatYuk wa