BLOG

imageSerpong Garden Village: Saatnya Investasi Properti di Parung Panjang

Serpong Garden Village: Saatnya Investasi Properti di Parung Panjang

Serpong-garden-village.id, TangerangLokasi menjadi salah satu faktor penentu bagi keuntungan investasi properti. Lokasi yang strategis mampu mendorong kenaikan harga properti dengan sangat signifikan.

Hal tersebut terbukti dengan tingginya kenaikan harga properti di kawasan Serpong Tangerang Selatan. Kawasan Serpong menjadi kawasan yang mengalami booming properti. Terus berkembangnya infrastruktur di Serpong serta banyaknya pengembang besar membangun proyek di kawasan tersebut menjadikan Serpong sebagai salah satu kawasan yang sangat menguntungkan untuk investasi properti.

Perkembangan Serpong juga telah membuat daerah sekitarannya seperti Pamulang, Cisauk, Gunung Sindur, Parung Panjang, dan beberapa daerah lainnya ikut terkerek sebagai imbas dari perkembangan Serpong.

Saat ini, arah pembangunan infrastruktur mulai bergerak ke Selatan tepatnya ke arah Parung Panjang. Pergerakan pembangunan ini membuat kawasan Parung Panjang diprediksi akan menjelma menjadi kawasan baru investasi properti seperti Serpong pendahulunya.

Terbukti dengan dimulainya berbagai proyek pembangunan infrastruktur yang terus dikembangkan. Salah satu properti andalan di kawasan Parung Panjang adalah Serpong Garden Village. Serpong Garden Village Hunian Modern adalah properti yang berada di lokasi strategis Parung Panjang.

Bukan tanpa alasan bahwa Serpong Garden Village menjadi lokasi yang strategis di karenakan berdekatan dengan kota mandiri lainnya yaitu Gading Serpong, Paramount Serpong, BSD City dan Alam Sutera.

Selain itu juga Serpong Garden Village menawarkan konsep Taman Buah, di mana setiap unit rumah di tanami Pohon Buah, sudah dibangun Masjid juga di dalam Perumahan. Dengan Double Gate Cluster menjadikan kawasan Serpong Garden Village Eksklusif, Asri dan Nyaman.

Apa saja alasan yang membuat Anda harus mulai berinvestasi properti di Parung Panjang mulai dari sekarang? Simak selengkapnya di sini.

Harga Properti Masih Relatif Terjangkau

Salah satu alasan yang membuat Anda harus mengambil kesempatan berinvestasi di Parung Panjang mulai saat ini adalah harga properti yang masih relative rendah. Saat ini saja rumah tapak di Parung Panjang untuk kisaran harga menengah masih sangat mudah ditemukan. Apalagi jika dibandingkan dengan tetangganya Serpong, harga lahan di Parung Panjang cenderung lebih rendah dari harga rata-rata di kawasan Jabodetabek.

Salah satu properti menengah yang cocok dijadikan investasi di Parung Panjang adalah Serpong Garden Village. Serpong Garden Village menawarkan tiga unit tipe rumah dengan harga yang sangat terjangkau. Tipe Caladi ditawarkan dengan harga Rp. 423 Jutaan saha, tipe Camar ditawarkan dengan harga Rp373 Jutaan saja, dan tipe Nuri ditawarkan dengan harga Rp. 423 Jutaan saja. Harga yang masih terjangkau tersebut tidak melantaskan mengorbankan kualitas, bahkan kualitas properti Serpong Garden Village dapat bersaing dengan properti di atas kelasnya.

Kenaikan Harga Diatas 10 Persen

Salah satu incaran investor properti adalah selisih kenaikan harga beli dan harga jual Kembali. Parung Panjang menawarkan pertumbuhan harga properti diatas 10% per tahun. Hal ini tercermin dari Indeks Harga Properti di Parung Panjang. Secara kuartalan, indeks harga di Q1 2021 naik sebesar 7,62 persen dibandingkan Q4 2020. Sedangkan secara tahunan, indeks harga rumah meningkat 11,43 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya atau Q1 2020 (Year on Year/YoY).

Dengan kenaikan harga properti yang cukup signifikan tersebut, Parung Panjang akan menjadi salah satu kawasan yang menguntungkan investasi properti. Jika dilihat secara jangka panjang, kawasan ini memiliki kenaikan indeks harga properti yang sangat tinggi. Apalagi Parung Panjang didukung oleh pembangunan infrastruktur yang sangat pesat membuat lokasinya ‘semakin dekat’ dengan Jakarta. Selain itu wilayah ini juga bebas banjir serta dilengkapi kondisi lingkungan yang nyaman dan sejuk.

Pembangunan Infrastruktur yang Pesat

Infrastruktur menjadi salah satu penunjang kenyamanan tinggal di sebuah kawasan. Infrastruktur yang lengkap tentu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat di sebuah kawasan untuk melakukan berbagai aktivitas. Saat ini pembangunan infrastruktur di Parung Panjang terus dikembangkan secara pesat salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Serpong – Balaraja, Stasiun baru yang terkoneksi ke BSD, pembangunan jalur khusus tambang, pembangunan rumah sakit dan lain sebagainya.

Untuk infrastruktur yang telah tersedia, kawasan Parung Panjang sendiri dibekali akses cepat menuju Jakarta melalui kereta commuter line rute Maja – Tanah Abang. Untuk rute ini, KRL green line siap melayani penumpang setiap harinya dengan 10 armada kereta. Rute yang dilewati adalah Maja, Cikoya, Tigaraksa, Tenjo, Daru, Cilejit, Parungpanjang, Cicayur, Cisauk, Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurangmangu, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah, dan berakhir Tanah Abang. (ADR)

imgWAchatYuk wa